Lowongan Kerja PT Garuda Indonesia (Persero) November 2016





Kerjai.com PT Garuda Indonesia (Persero) merupakan perusahaan maskapai Indonesia, Semakin meningkatnya permintaan jasa di industri penerbangan, PT Garuda Indonesia (Persero) akan terus mengembangkan jaringan penerbangannya sampai ke kota-kota pertumbuhan ekonomi dan wisata baru di wilayah Barat dan Timur Indonesia.

Sejarah penerbangan komersial Indonesia dimulai pada saat bangsa Indonesia sedang mempertahankan kemerdekaannya. adapun penerbangan komersial pertama menggunakan pesawat DC-3 Dakota dengan registrasi RI 001 dari Calcutta ke Rangoon dan diberi nama “Indonesian Airways” penerbangan ini dilakukan pada 26 Januari 1949. dan pada tahun yang sama, 28 Desember 1949, pesawat tipe Douglas DC-3 Dakota dengan registrasi PK-DPD dan sudah dicat dengan logo “Garuda Indonesian Airways”, terbang dari Jakarta ke Yogyakarta untuk menjemput Presiden Soekarno. Inilah penerbangan pertama kali dengan nama Garuda Indonesian Airways. .
Pemberian nama “Garuda” diberikan oleh Presiden Soekarno dimana nama tersebut diambil dari sajak Belanda yang ditulis oleh penyair terkenal pada masa itu, Noto Soeroto; "Ik ben Garuda, Vishnoe's vogel, die zijn vleugels uitslaat hoog bovine uw einladen", yang artinya, “Saya Garuda, burung Vishnu yang melebarkan sayapnya tinggi di atas kepulauan Anda”.

Berikut ini Sejarah PT Garuda Indonesia (Persero) :

Tahun 1980

Sepanjang tahun 1980-an, Garuda Indonesia sudah melakukan revitalisasi dan restrukturisasi berskala besar untuk operasi dan armadanya. Hal ini demi mendorong perusahaan guna mengembangkan program pelatihan yang komprehensif untuk awak kabin dan awak darat Garuda Indonesia dan mendirikan fasilitas pelatihan khusus di Jakarta Barat dengan nama Garuda Indonesia Training Center.

Tahun 1990

Tahun 90-an Armada Garuda Indonesia dan kegiatan operasionalnya mengalami revitalisasidan restrukturisasi besar-besarandi sepanjang tahun 1980-an. Hal ini demi menuntut Perusahaan merancang pelatihan secara menyeluruh bagi karyawannya dan mendorong Perusahaan mendirikan Pusat Pelatihan Karyawan, Garuda Indonesia Training Center di Jakarta Barat.

Tahun 2000

Seiring dengan usaha pengembangan pada awal tahun 2005, Garuda Indonesia memiliki tim manajemen baru, yang selanjutnya membuat perencanaan yang baru bagi masa depan Perusahaan. Manajemen baru Garuda Indonesia melakukan berbagai evaluasi ulang dan restrukturisasi Perusahaan secara menyeluruh dengan tujuan meningkatkan efisiensi kegiatan operasional, membangun kembali kekuatan keuangan yang mencakup keberhasilan Perusahaan dalam menyelesaikan restrukturisasi utang, menambah tingkat kesadaran para karyawan dalam memahami pelanggan, dan yang terpenting memperbarui dan membangkitkan semangat karyawan Garuda Indonesia.

Tahun 2010

Penyelesaian seluruh restrukturisasi utang Perusahaan mengantarkan Garuda Indonesia siap untuk mencatatkan sahamnya ke publik pada 11 Februari 2011. Perusahaan resmi menjadi perusahaan publik setelah penawaran umum perdana atas 6.335.738.000 saham Perusahaan kepada masyarakat. Saham tersebut telah dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia pada tanggal 11 Februari 2011 dengan kode GIAA. Salah satu tonggak sejarah penting ini dilakukan setelah Perusahaan menyelesaikan transformasi bisnisnya melalu kerja keras serta dedikasi berbagai pihak. Per 31 Desember 2013, struktur kepemilikan saham Garuda Indonesia sebagai emiten dan Perusahaan publik adalah Negara Republik Indonesia (69,14%), karyawan (0,4%), investor domestik (24,34%), dan investor internasional (6,12%).

Demi mendukung kegiatan operasionalnya, Garuda Indonesia memiliki 5 (lima) Entitas Anak yang fokus pada produk/jasa pendukung bisnis Perusahaan induk, yaitu PT Abacus Distribution Systems Indonesia, PT Aero Wisata, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia, PT Aero Systems Indonesia, dan PT Citilink Indonesia. Dalam menjalani kegiatan operasionalnya, Perusahaan didukung oleh 7.861 orang karyawan, termasuk 2.010 orang siswa yang tersebar di Kantor Pusat dan Kantor Cabang.

Pada tahun 2015, garuda Indonesia sudah mengoperasikan 134 pesawat yang terdiri dari 2 pesawat Boeing 747-400, 11 pesawat Airbus A330-300, 11 pesawat Airbus A330-200, 5 pesawat Boeing 737 Classic (seri 300/500), 76 pesawat Boeing 737-800NG, 15 pesawat CRJ1000 NextGen, 8 pesawat ATR72-600, 6 pesawat Boeing 777-300ER, dan 30 pesawat Citilink yang terdiri dari 24 pesawat Airbus A320-200, 5 pesawat Boeing 737-300 serta 1 pesawat Boeing 737-400.

Garuda Indonesia menghadirkan standar baru kualitas layanan dalam industri penerbangan, Garuda Indonesia sudah melayani penerbangan ke 64 destinasi pilihan yang terdiri dari 44 kota di area domestik dan 20 kota di area internasional. Selain itu juga melayani penerbangan di rute-rute tujuan yang dioperasikan, saat ini Garuda Indonesia juga melaksanakan perjanjian “code share” dengan 14 maskapai internasional.

Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai yang terdaftar sebagai IATA Operational Safety Audit (IOSA) Operator dan menerapkan standar kemanan dan keselamatan yang setara dengan maskapai internasional besar anggota IATA lainnya. Garuda Indonesia menerima sertifikat IOSA pada tahun 2008.
Sumber : https://www.garuda-indonesia.com/id/id/corporate-partners/company-profile/about/index.page?


Lowongan Kerja PT Garuda Indonesia (Persero)
Kerja PT Garuda Indonesia (Persero)

Bulan ini PT Garuda Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja terbaru, berikut posisi dan Persyaratannya :

Financial & Management Reporting Analyst
Requirements:

  • Male/Female
  • Max. age 27 years old
  • Holds min. Bachelor Degree from reputable state or overseas university
  • Majoring in Accounting / Finance
  • GPA min. 3.00 (4.00 scale)
  • Holds 1 – 2 years experiences in the area of financial analysis, financial modelling, financial forecasting, management reporting, and/or budgeting
  • Good command in English, both oral and written
  • Good analytical thinking and able to work with tight deadline
  • Computer literate
  • Able to work individually and in a team
  • Willing to be placed in Soekarno-Hatta International Airport’s Office Area

Operation Controller


  • Pria / Wanita
  • Usia Max. 27 tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pendidikan Min. S1, IPK min. 3.00 (skala 4.00)
  • Diutamakan dari Jurusan Managemen Transportasi Udara dan Teknik Penerbangan
  • Tidak buta warna
  • Menguasai Bahasa Inggris, lisan dan tulisan
  • Bersedia untuk bekerja dalam sistem kerja shift
  • Bersedia untuk ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan Garuda Indonesia


Bagi kalian yang memenuhi syarat dan berminat, lakukan pendaftaran melalui laman berikut : career.garuda-indonesia.com ikuti setiap intruksi. rekrutmen tidak menerima surat menyurat dan seleksi diadakan di jakarta.
Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik yang akan diproses.
Lowongan Kerja PT Garuda Indonesia (Persero) November 2016 Lowongan Kerja PT Garuda Indonesia (Persero) November 2016 Reviewed by verifikasi guru on 11/08/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

Post AD