Sulut Butuh 12.000 CPNS tahun 2016





Kerjai.com Penerimaan CPNS Sulut : tahun ini Warga Sulawesi Utara (Sulut) ynag ini jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekarang punya kesempatan besar. karena ada 65.000 PNS yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Sulut saat ini, belum mencukupi. Informasi dihimpun, Sulut masih membutuhkan sekira 12.100 CPNS.


CPNS Sulut 2016


Baca Juga Penerimaan CPNS Kemenkumham 2016

Menurut Kepala BKD Sulut Dr Femmy Suluh, Pemprov telah mengirimkan usulan sekira 250-an PNS yang dibutuhkan.

Setiap CPNS fokus untuk tenaga medis sekira 50 orang dan guru SMA/SMK sebanyak 200 orang. “Sampai sekarang, kami terus menunggu perkembangan selanjutnya. Kalau formasi dari pusat datang, kemungkinan jumlahnya akan bertambah, kemungkinan juga berkurang,” ungkap Suluh, kemarin. “Kami terus mengusulkan. Mungkin bulan depan, atau dua bulan depan penerimaan CPNS-nya akan dibuka,” jelas Suluh. Dijelaskannya pula, masih ada alokasi CPNS untuk lulusan sekolah ikatan dinas.  seperti BMKG, IPDN, BPS, STAN, dokter, dan lainnya.

Dapatkan soal prediksi CPNS 2016 terlengkap disini : Kumpulan Soal Prediksi CPNS

Nah, untuk jalur kedinasan pasti akan dibuka tahun ini. Karena itu, sudah merupakan agenda tiap tahun. “Sulut juga butuh CPNS dari jalur kedinasan. Yang pasti, lebih banyak lebih baik. Untuk jalur umum mungkin masih moratorium. Namun, itu tidak diberlakukan untuk jalur kedinasan,” tukasnya.

Ia membeberkan, khusus untuk penerimaan CPNS tenaga kesehatan (dokter dan bidan), akan diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT). Olehnya, telah diusulkan kuota Sulut ke KemenPAN-RB. Formasi jumlah dokter dan bidan yang sudah diusulkan, sebanyak 261 orang sesuai data yang ada. “Kami berharap semua diterima. Karena Sulut memang masih membutuhkan tenaga medis lebih dari itu. Nantinya, dokter PTT atau hampir sama dengan tenaga kontrak yang dikontrak langsung pemerintah diprioritaskan untuk penerimaan,” paparnya. Ia mengatakan, kenapa dokter PTT diprioritaskan? Karena, untuk pemerataan tenaga medis di seluruh wilayah NKRI. “Terutama di daerah terpencil, perbatasan atau kepulauan,” ujarnya. Selain itu, lanjutnya, pemerintah telah membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik lulusan Sekolah Menengah Umum sederajat, mengikuti seleksi menjadi siswa/taruna pada kementerian/lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID). Ada tujuh LPID tahun 2016, yang membuka kesempatan penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni. “

Ketentuan umum pendaftaran sifatnya satu pintu yakni di Kementerian PAN dan RB, dimana pendaftaran dilaksanakan secara online melalui portal panseldikin.menpan.go.di,” paparnya. Ditegaskannya pula, jika anggarannya memungkinkan, pasti akan diberikan kesempatan untuk penerimaan CPNS.

Dengan catatan, setiap daerah tersebut belanja publiknya harus lebih besar dari belanja aparatur. “Jangan sampai anggarannya habis hanya karena bayar gaji pegawai,” tukasnya. Khusus belanja pegawai Pemprov Sulut, masih rendah dari total jumlah belanja. “Namun, tetap saja. Dapat jatah atau tidak tunggu petunjuk dari pusat,” sambungnya. Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw menyebutkan, kebutuhan CPNS khusus guru itu, didasarkan sekira 200-an PNS tenaga guru yang akan pensiun. “Makanya, Gubernur Olly Dondokambey sudah memerintahkan untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat, supaya Sulut dapat menerima tenaga guru pengganti yang pensiun. Yang pasti, kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait hal ini,” pungkasnya. (tr-05/vip) .

Baca Juga Penerimaan CPNS KEMENKES PTT 2016

Sumber : http://manadopostonline.com/read/2016/04/29/WahSulut-Butuh-Belasan-Ribu-CPNS/13987/3
Sulut Butuh 12.000 CPNS tahun 2016 Sulut Butuh 12.000 CPNS tahun 2016 Reviewed by verifikasi guru on 5/01/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

Post AD